Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Jenis Makanan Yang Bikin Kukumu Cantik


Tak hanya manicure dan pedicure saja yang membuat kuku jadi cantik. Nutrisi yang diasup oleh tubuh juga sangat mempengaruhi penampilan kuku..

Kurang vitamin dapat membuat kuku jadi rapuh, tipis dan mudah patah. Untuk itulah Anda perlu mengonsumsi beberapa menu berikut sehingga kuku tetap cantik dan sehat.

Dikutip dari Reader Digest, sebuah buku berjudul Foods That Harm, Foods That Heal menjelaskan beberapa makanan sehat untuk kuku cantik.

Apabila kukumu kusam

Kusamnya kuku disebabkan karena tubuh kekurangan folat. Folat sendiri dapat ditemukan dalam vitamin B, yang terkandung pada lentil, kacang-kacangan, bayam, dan berbagai sayuran hijau gelap lainnya.

Apabila kukumu rapuh

Punya kuku rapuh yang mudah sekali patah? Hal tersebut disebabkan karena tubuh kekurangan asam lemak. Sehingga lapisan kuku tidak terlindungi. Konsumsi sereal, telur, dan makanan yang mengandung Omega-3.

Apabila kukumu lunak

Sama halnya seperti kuku rapuh, kuku yang lunak jadi mudah patah saat tak sengaja terkena benda lain. Adalah keratin, sejenis protein yang dapat membuat kuku jadi lebih kuat. Dan kekurangan protein inilah yang menyebabkan kuku Anda mudah patah atau sobek.

Protein sehat dapat Anda peroleh dari ikan-ikanan, daging, telur, dan produk kedelai.

Selain itu, umumnya kuku rapuh disebabkan karena kekurangan zat besi dan vitamin C. Kuku jadi kehilangan kemilaunya dan umumnya tidak berseri.

Konsumsi bayam, telur, dan serealia untuk memetik manfaat zat besi. Serta padukan dengan buah-buahan atau sayuran yang kaya vitamin C.

Apabila kukumu kering

Di malam hari massagekan minyak zaitun pada kuku kemudian bawa tidur. Keesokan harinya, kuku akan lebih lembut dan fresh.

Selamat memiliki kuku cantik.


Artikel Terkait: Jenis Makanan Yang Bikin Kukumu Cantik

Description: Jenis Makanan Yang Bikin Kukumu Cantik Rating: 5.0 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Jenis Makanan Yang Bikin Kukumu Cantik
Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }