Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Objek Wisata Di Indonesia Yang Terkenal di Dunia


Tidak hanya wisata alamnya yang menarik animo wisatawan luar negeri untuk mengunjungi Indonesia, namun wisata sejarah dan budayanya juga tak kalah uniknya. Berikut ini adalah 7 objek wisata di Indonesia yang paling terkenal di dunia menurut Bali Backpacker :
1. Raja Ampat
Raja Ampat merupakan sebuah kepulauan yang berada di Provinsi Papua Barat. Raja Ampat juga diakui oleh dunia internasional akan keindahan bawah lautnya dan merupakan salah satu spot terbaik untuk menyelam karena laut Raja Ampat memiliki keberagaman flora dan fauna terlengkap di dunia.


2. Pulau Bali



Pantai Kuta
Siapa yang tidak kenal Bali? Bahkan orang luar negeri lebih mengenal Bali daripada Indonesia itu sendiri. Di Pulau Dewata ini terdapat banyak sekali objek wisata yang sangat terkenal antara lain Pantai Kuta, Tanjung Benoa, Tanah Lot, Pantai Dreamland, Ubud, dan masih banyak lainnya.

Selain keindahan alamnya, hal lain yang menarik wisatawan untuk berkunjung ke Bali adalah budaya dan keramahan penduduknya. Sampai saat ini, adat istiadat di Bali masih dipegang teguh oleh penduduk Bali meskipun tiap tahunnya jutaan wisatawan mancanegara berkunjung kesana dengan budaya barat yang dibawa tak melunturkan budaya Bali sedikitpun.

3. Candi Borobudur


Candi Borobudur
Candi Borobudur merupakan candi Budha terbesar di Dunia. Candi ini terletak di kota Magelang, Jawa Tengah. Candi yang dibangun pada tahun 800-an masehi ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Candi Borobudur sempat menjadi salah satu 7 keajaiban dunia.

4. Taman Nasional Bunaken


Bawah Laut Bunaken
Selain Raja Ampat, Indonesia juga memiliki spot menyelam terbaik lainnya yaitu di Taman Nasional Bunaken. Lokasi Bunaken terletak di Provinsi Sulawesi Utara dan bisa ditempuh selama 35 menit dari Manado menggunakan perahu motor.

Keindahan terumbu karang dan biota laut Bunaken mengundang para pecinta diving untuk mengunjungi tempat ini. Taman Nasional Bunaken merupakan Situs Warisan Dunia setelah didaftarkan oleh pemerintah pada tahun 2005.

5. Pulau Lombok


Pantai Gili Trawangan
Selain Pulau Bali, Indonesia juga memiliki sebuah pulau yang penuh dengan objek wisata menarik yaitu Pulau Lombok. Pulau yang terletak di sebelah timur pulau Bali ini memang memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan pulau tetangganya tersebut.

Contoh beberapa objek wisata di Lombok yang terkenal antara lain Pantai Gili Trawangan, Pantai Senggigi, Pantai Kuta, dan masih banyak lagi lainnya.

6. Danau Toba


Danau Toba dan Pulau Samosir
Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan juga di Asia. Dengan panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer, danau ini menjadi danau terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria di Afrika. Danau Toba terletak di Provinsi Sumatera Utara tepatnya 176 km dari kota Medan.

Selain besar, yang unik dan menarik pada danau bertipe vulkanik ini adalah adanya pulau yang berada di tengah-tengah danau yang bernama Pulau Samosir. Pemandangan alam yang hijau dipadu dengan air danau yang jernih membuat Danau Toba selalu menarik untuk dikunjungi.

7. Pulau Komodo



Pulau Komodo
Pulau Komodo merupakan sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan Komodo yang bentuknya mirip hewan pra sejarah Dinosaurus. Di Pulau Komodo terdapat Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat.

Di pulau ini hidup dan berkembang biak sekitar 1300 ekor Komodo (per Agustus 2009). Komodo merupakan satwa asli Indonesia dan hanya ada di Pulau Komodo, kalau pun ada di tempat atau negara lain, itu merupakan kiriman dari Pulau Komodo. Pulau Komodo juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Artikel Terkait: Objek Wisata Di Indonesia Yang Terkenal di Dunia

Description: Objek Wisata Di Indonesia Yang Terkenal di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Objek Wisata Di Indonesia Yang Terkenal di Dunia
Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }