Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Bahaya Minuman Bersoda


Kali ini Cek Aja akan mengulas Bahaya Minuman Bersoda, mari kita simak ulasannya langsung dari Cek Aja.
Minuman bersoda merupakan minuman yang terasa sangat menyegarkan ketika kita minum. Ketika terik matahari, minum minuman bersoda dengan tambahan es akan membuat kita merasa kembali segar. Tapi tahukah anda, di balik kesegaran minuman bersoda, terdapat beberapa efek yang sangat berbahaya bagi kesehatan jika kita meminumnya.
           
Berikut beberapa bahaya yang ditimbulkan oleh minuman bersoda :

1) Kerusakan Gigi
Minuman bersoda memiliki kandungan gula dan asam yang akan melarutkan lapisan enamen gigi.  Konsumsi yang berlebihan akan menimbulkan dampak yang lebih fatal lagi, yaitu kerusakan saraf dan akar gigi hingga pembusukan gigi.

2) Merusak Ginjal
Mengkonsumsi minuman bersoda secara berkala dapat membahayakan ginjal anda. Minuman bersoda dapat merusak ginjal dan menurunkan fungsinya, karena dalam minuman bersoda mengandung pemanis buatan, pewarna buatan, kafein, dan asam fosfat.

3) Kerusakan Tulang 
Orang yang banyak mengkonsumsi minuman bersoda akan membuat tulang menjadi lebih lemah bahkan terserang osteoporosis. Hal ini disebabkan karena kalsium yang seharusnya diserap tubuh, dikeluarkan oleh bahan kimia dari soda.

4) Membuat Gemuk/ Kegemukan
Minuman bersoda banyak mengandung gula dan kalori. Orang yang banyak mengkonsumsi soda akan cenderung menjadi lebih gemuk.

5) Meningkatkan Risiko Diabetes
Minuman bersoda banyak mengandung gula. Orang yang terkena penyakit diabetes dilarang untuk mengkonsumsi gula. Hal ini karena hormon insulin dalam tubuh tidak cukup, sehingga tidak sanggup mengubah zat gula tersebut jadi gula otot (glikogen). Akibatnya gula darah (glukosa) meningkat dan sangat berbahaya. 

6) Ketergantungan pada kafein
Dalam minuman bersoda juga terdapat kafein. Kafein ini membuat orang menjadi ketergantungan. Kafein dapat berefek negatif seperti insomnia, hipotensi, jantung berdebar, dan lainnya.

7) Menyebabkan Risiko Penyakit Jantung
Fruktosa yang terdapat pada minuman bersoda mengandung fruktosa. Kandungan fruktosa yang tinggi dapat menyebabkan gangguan pada jantung.

8) Merusak Sistem Imun
Gula buatan yang terdapat dalam soda dapat melemahkan sistem imun. Sehingga dengan demikian akan menjadikan anda lebih mudah terserang penyakit. 

       
Dengan bahaya- bahaya yang ditimbulkan minuman bersoda seperti yang telah dijelaskan di atas. Sebaiknya kita harus lebih berhati- hati/ berpikir dengan matang jika ingin meminum minuman tersebut. Demikianlah ulasan Bahaya Minuman Bersoda,yang bisa di sajikan oleh Cek Aja. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Artikel Terkait: Bahaya Minuman Bersoda

Description: Bahaya Minuman Bersoda Rating: 5.0 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Bahaya Minuman Bersoda
Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }