Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Percaya Diri Dalam Mengahadapi Apapun


Percaya diri sangat penting sehingga termasuk salah satu rahasia orang sukses. Salah satu elemen penting dari kepribadian orang sukses adalah yang di iringi dengan tingkat harga diri yang tinggi dan mempunyai kemampuan dalam membaca kapasitas dan kemampuan diri. Kepercayaan diri di sini tidak hanya percaya diri ketika kita sedang menghadapi presentasi, wawancara, dan lain-lain, tetapi lebih dari itu. Arti kepercayaan diri di sini sangat luas.
——————————————————————————————————————

Bahaya tidak Memiliki Sikap Percaya diri
Apa jadinya jika Anda tidak memiliki kepercayaan diri? Anda akan selalu di kelilingi oleh rasa takut untuk mencoba bertindak. Sehingga Anda tidak bertindak apa-apa. Padahal Anda ingin meraih apa yang Anda inginkan. Padahal Anda ingin meraih sukses sesuai dengan harapan Anda. Untuk itu Anda harus segera memiliki sikap kepercayaan diri ini.

Kebalikan dari sikap percaya diri adalah rendah diri. Sikap rendah diri ini sangat berbahaya. Karena banyak peluang yang akan di lewatkan jika memiliki sikap rendah diri. percaya diri dan rendah diri ini di gambarkan sebagai berikut.

“Percaya diri->tindakan berkualitas->hasil maksimal”

“Rendah diri->tindakan tidak berkualitas->hasil tidak maksimal”

Apabila kita memiliki kepercayaan diri maka kita akan bertindaksecara maksimal. Sehingga hasil yang didapat pun akan maksimal. Dan sebaliknya apabila rendah diri, maka biasanya tindakan yang dilakukan tidak berkualitas dan hasilnya pun tidak akan maksimal. Lebih parah lagi jika tidak bertindak, hasilnya akan seperti di bawah ini.

“Rendah diri –> tidak ada tindakan –> tidak ada hasil”

——————————————————————————————————————

Pentingnya Percaya Diri
Sekarang coba bayangkan anda memiliki sikap percaya diri. Saat wawancara anda begitu tenang dan mampu menjual diri dengan baik. Saat presentasi, Anda tampil dengan sempurna sehingga apa yang Anda harapkan tercapai. Begitu juga saat ingin memulai bisnis, anda mampu melangkah pasti sehingga bisnis berjalan lancar.

Jika Anda memiliki kepercayaan diri yang tinggi, maka Anda akan berani. Berani dalam segala hal. Berani bertindak, berani menerima apa pun hasilnya, berani gagal. Dengan berani maka rasa takut akan pergi dari hidup Anda. Keberanian-keberanian yang secara otomatis timbul jika Anda memiliki kepercayaan diri ini.

Intinya adalah Anda bisa melakukan apa yang harus atau perlu Anda lakukan dengan baik. Dengan demikian, potensi diri Anda lebih optimal, peluang bisa diraih, dan keberlimpahan pun ada dalam genggaman Anda. Cobalah anda lihat ciri-ciri orang sukses, salah satunya adalah memiliki sikap kepercayaan diri.
——————————————————————————————————————

Bagaimana Mengembangkan Sikap Percaya Diri?
Menanamkan kepercayaan diri sebenarnya tidak begitu sukar, seperti yang di sangka kebanyakan orang. Yang menjadi faktor utama orang belum bisa percaya diri adalah rasa takut yang bersemayam dalam diri kita.

Di bawah ini cara mengembangkan kepercayaan diri yang saya ambil dari buku berpikir dan berjiwa besar karya David J. Schwrtz.

1.Berpikir sukses, jangan berpikir gagal.

Di manapun Anda berada gantilah berpikir gagal menjadi berpikir sukses. Sewaktu menghadapi situasi yang sulit, berpikirlah : “saya akan menang” bukan “saya akan kalah”.

2.Ingatkan diri Anda secara teratur bahwa Anda lebih baik dari pada yang Anda kira

Orang yang sukses, bukanlah orang yang super. Sukses tidak mengharapkan super intelek. Juga tidak ada yang mistis dari sukses. Sukses juga tidak di dasarkan pada nasib. Orang sukses adalah orang biasa yang berhasil menjadikannya dirinya luar biasa.

Orang sukses hanyalah orang yang telah mengembangkan kepercayaan kepada diri sendiri dari apa yang mereka kerjakan. Jangan pernah mengakui keraguan diri Anda. Anda sendiri lah yang harus mengakui diri Anda bahwa Anda kelas satu.

3.Percaya besar. Besar-kecilnya keberhasilan Anda di tentukan oleh besar-kecilnya kepercayaan Anda.

Pikirkanlah tujuan-tujuan kecil, maka harapkan hasil yang kecil pula. Pikirkan lah tujuan-tujuan besar dan harapkan hasil yang besar pula.
——————————————————————————————————————

Percaya diri dalam 21 hari
Apabila cara-cara di atas tidak berhasil, maka ada cara-cara yang lebih dahsyat lagi. Anda mungkin memerlukan waktu lama untuk bisa percaya diri. Namun, sekarang anda cukup percaya diri dalam 21 hari saja.

Anda sudah tahu bagaimana pentingnya kepercayaan diri. Sekarang tugas Anda bagaimana Anda bisa memiliki kepercayaan diri. Memunculkan dan meningkatkan kepercayaan diri Anda bisa saja di lakukan oleh setiap orang. Namun, Anda harus tahu caranya. Bagaimana meningkatkan kepercayaan diri dalam waktu yang lebih singkat?

Ada sebuah rahasia di mana Anda dapat meningkatkan kepercayaan diri dalam waktu 21 hari saja. Rahasia ini telah banyak membantu saya secara pribadi untuk meningkatkan kepercayaan diri. Hasilnya sungguh luar biasa. Saya sudah membuktikannya. Dulu untuk memiliki kepercayaan diri cukup susah bagi saya. Pada waktu SMA hingga awal masa kuliah, saya cukup sulit percaya diri. Namun, setelah mempelajari paket ini, maka kepercayaan diri saya meningkat drastis. Bahkan sekarang saya berani berbisnis. Yang jelas ini sangat berpengaruh dalam perkembangan karir. Sekarang giliran Anda.

Saya banyak menemukan kasus disekitar saya. Banyak sekali orang yang memiliki karir yang luar biasa, karena mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Dan sangat banyak juga mereka yang terkurung pada kondisi memprihatinkan, yaitu tidak memiliki sikap kepercayaan diri sehingga karir mereka tidak berkembang. Sangat disayangkan jika kita tidak memiliki sikap kepercayaan diri ini.

Biasanya orang-orang yang rendah diri adalah orang-orang yang lebih suka diam dan hanya menjadi penonton orang-orang percaya diri, mereka biasanya hanya berdiri di belakang layar. Apakah anda mau seperti itu?

Oke, apabila anda lebih memilih untuk bersikap percaya diri, meskipun sekarang anda belum memilikinya. Anda harus sadar, bahwa anda belum terlambat. Saatnya anda berubah.

Bagaimana cara mendapatkan rahasia percaya diri ini>? Silahkan Klik Disini! Jangan biarkan sikap rendah diri menghentikan perkembangan karir anda! Saatnya sukses dan berubah!

Kesimpulan
Percaya diri adalah rahasia orang sukses. Semua orang yang telah sukses memiliki sikap ini. Jadi, apabila anda ingin sukses, miliki sikap kepercayaan diri ini.

Artikel Terkait: Percaya Diri Dalam Mengahadapi Apapun

Description: Percaya Diri Dalam Mengahadapi Apapun Rating: 5.0 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Percaya Diri Dalam Mengahadapi Apapun
Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }